Rabu, 31 Maret 2010

CARA MENGHILANGKAN PESAN WINDOWS GENUINE ADVANTAGE VALIDATION

Mungkin anda semua sudah tau dengan masalah yang dihadapi banyak orang belakangan ini. Khususnya yang mengaktifkan “Automatic Updated” dari Microsoft Windows anda.

Microsoft untuk memperkuat kedudukannya dan memberantas pembajakan telah menyebarkan software dengan kemampuan untuk mendeteksi apakah Microsoft Windows anda itu asli atau palsu. Jika didapati bahwa OS Windows yang anda gunakan itu palsu maka otomatis windows akan memberikan peringatan, tidak membahayakan sistem dalam waktu yang singkat (klo lama daku juga tak tahu tuh) tapi yang pasti hal itu untuk beberapa orang sangatlah mengganggu.

Cara Pertama adalah daftarkanlah Windows anda dan belilah software asli Windows XP anda pada Toko Komputer kesayangan anda.

Cara Kedua adalah .. dengan sedikit trik untuk menghilangkan gangguan pesan itu.

Nah untuk itu saya ada trik sederhana untuk menghilangkan peringatan yang diberikan oleh Microsoft itu.

Mari kita mulai tutor kita ini,

1. Langkah pertama, matikan “Windows Automatic Updated” anda. Caranya dengan : Start Menu -> Click Kanan pada Menu MY Computer -> Properties -> Tab “Automatic Updates” -> Hilangkan centang pada “Automatic Updates (Recommended)” -> Gantikan dengan mencentang “Turn Off Automatic Updates”.

2. Langkah kedua, buka “Windows Task Manager” dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Del. Akhiri proses wgatray.exe dengan mengklik “End Process”

3. Langkah ketiga, restart Windows XP anda ke “Safe Mode”.

4. Langkah keempat, hapus wgatray.exe pada direktori c:\windows\system32 juga pada direktori c:\windows\system32\dllcache

5. Langkah kelima, masuk ke”regedit”. Dapat dilakukan dengan mengetik “regedit” pada Menu “Run” pada Start Menu windows. Masuk dan cari folder “wgalogon”, pada HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\Current Version\Winlogon\Notify. Lalu hapus folder “wgalogon”.

6. Nah Setelah selesai, Restart Windows anda.

Nah beres deh masalah anda. Windows Genuine Advantage tidak akan mengganggu anda lagi.

Maaf, segala hal yang ada dalam artikel ini hanya ditujukan untuk pengetahuan belaka. Penulis tidak bertanggung jawab atas tindakan yang dilakukan setelah membaca artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar